Senin, 07 Oktober 2019

Kelompok 4 kelas pai B

PERAN TEKNOLOGI DAN KOMUNIKASI UNTUK PENDIDIKAN DAN PENGAJARAN
Pengertian Teknologi Informasi dan Komunikasi
Teknologi komunikasi yang mempertimbangkan pengertian yang luas, termasuk sistem, saluran, perangkat keras dan perangkat lunak dari komunikasi modern. Sementara teknologi informasi merupakan bagian dari definisi teknologi komunikasi. Teknologi informasi adalah ilmu yang diperlukan untuk mengelola informasi agar informasi dapat dicari dengan mudah dan akurat. Informasi yang dapat diberikan sebagai data yang telah diolah. Data atau informasi tersebut dapat berupa tulisan, suara, gambar, video dan sebagainya.
Pengertian Pembelajaran
Pembelajaran adalah membelanjakan siswa menggunakan asas pendidikan maupun teori belajar merupakan penentu keberhasilan pendidikan. Pembelajaran merupakan proses komunikasi dua arah, pengajaran dilakukan oleh pihak guru sebagai pendidik, sedangkan pembelajaran dilakukan oleh peserta didik atau murid.
Peran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam Pendidikan
Komunikasi sebagai media pendidikan dilakukan dengan menggunakan media-media komunikasi seperti telepon, komputer, internet, e-mail, dan sebagainya. Informasi Teknologi berperan sebagai alat produksi dan penyaji materi pembelajaran
Fungsi Teiknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam Pembelajaran
Teknologi berfungsi sebagai alat, dalam hal ini TIK digunakan sebagai alat bantu bagi pengguna (user) atau siswa untuk membantu pembelajaran, misalnya dalam mengolah kata, mengolah angka, membuat unsur grafis, membuat database, membuat program administratif untuk siswa, guru dan staf, data kepegawaian, keuangan dan sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Resources

Hitstats Counter